Jika Teman Ingin Menambahkan Search Engine Google Seperti Di Bawah Ini Klik di Sini


Search Engine Google
Loading

Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja

Lokasi : Pulau Siau, Indonesia di :
Kata "Kerja" menurut kamus bahasa indonesia memiliki arti "kegiatan melakukan sesuatu; yang dilakukan atau diperbuat", kata "Kerja" ini punya kaitannya dengan "Bekerja" dan "Pekerjaan" , arti atau makna dari dua kata ini adalah "Bekerja = Melakukan suatu pekerjaan atau Perbuatan", "Pekerjaan = Barang apa yang dilakukan atau dikerjakan". Dan, siapa yang melakukan "Kerja, Bekerja, Pekerjaan" ini? Dalam kamus bahasa Indonesia menyebutnya sebagai "Pekerja" atau dalam artinya Orang yang melakukan pekerjaan.

Belajar Kerja
Belajar Kerja.
Hallo Sobat sekalian, gimana kabar hari ini? semoga semua gak kayak dat-s. Kenapa begitu? karena dat-s adalah seorang pengangguran (Sedih) -_-. Tapi, dat-s tetap tersenyum dan tertawa untuk meratapi nasib dat-s, hahahahahaha ^_^.

Topik kita hari ini, adalah tentang "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja", kenapa kita akan membahas topik ini? jawabnya, pengen aja, siapa tau ada yang membutuhkan. ^_^

Di Indonesia sendiri, jumlah pencari kerja sejak Januari 2011 hingga Januari 2013 meningkat menjadi 266 %, jumlahnya berapa jiwa, dat-s gak tau, yang pasti banyak deh! Seperti salah satu media berita online tanah air mengatakan kurang lebih dalam setiap tahunnya ada sekitar 30 Juta jiwa penduduk yang mencari pekerjaan, dan ini adalah fakta yang didapat berdasarkan hasil riset dan survei yang dilakukan JobsDB di enam negara salah satunya Indonesia, dan, usia para pencari kerja yang mencari kerja melalui media online ini, berfariasi mulai dari 18 tahun hingga 40 tahun, Waw, kalau dipikir jika usia 40 tahun kita baru mencari kerja, sejak lulus dari SMA atau Perguruan Tinggi, ada berapa tahun yang terbuang percuma, apa Sobat mau menjadi orang seperti pencari kerja dengan usia 40 tahun ini? Jawabnya tentu tidak bukan.

Bursa tenaga kerja. (sumber: JG/Safir Makki).
Dan faktanya lagi, angka di atas, menurut dat-s masih kurang, karena belum ditambah dengan angka pengangguran yang tidak mau mencari kerja seperti dat-s ini, apakah sobat juga adalah salah satunya? ups salah ^_^.

Kenapa angka pencari kerja ini terus bertambah? Jawabnya, menurut dat-s, setiap tahun pasti akan dilakukan Ujian Akhir Nasional (UAN) baik itu di tingkat SD, SLTP/SMP, atau SMA/SMK sederajat. yang dapat dikata berdampak pada meningkatnya angka pencari kerja ini, kenapa demikian?

Benar atau tidak, dat-s mau nanya nih, berapa jumlah peserta UAN dalam setahun? Ada berapa banyak peserta UAN atau Siswa SMA/SMK sederajat yang lulus UAN dalam Setahun? Serta, ada berapa jumlah peserta UAN atau Siswa yang lulus kemudian melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi? Jawabannya tergambar pada meningkatnya jumlah pencari kerja sejak Januari 2011 hingga Januari 2013 sebanyak 266% tadi.

Dan seperti biasa Sobat, dat-s selalu keluar dari topik dan ngelantur berkepanjangan sama seperti ini, kita kembali lagi ke topik, kalau tidak salah topik kita adalah tentang, "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja". ^_^

Menurut wikipedia dengan sumber yang belum jelas, menjelaskan mengenai salah satu topik yang akan kita bahas ini, yakni "Pekerjaan", wikipedia mendefinisikan kata Pekerjaan sebagai berikut.

Pekerjaan secara umum didefinisikan sebagai sebuah kegiatan aktif yang dilakukan oleh manusia. Dalam arti sempit, istilah pekerjaan digunakan untuk suatu tugas atau kerja yang menghasilkan sebuah karya bernilai imbalan dalam bentuk uang bagi seseorang. Dalam pembicaraan sehari-hari istilah pekerjaan dianggap sama dengan profesi.
Pekerjaan yang dijalani seseorang dalam kurun waktu yang lama disebut sebagai karier. Seseorang mungkin bekerja pada beberapa perusahaan selama kariernya tapi tetap dengan pekerjaan yang sama.
Lowongan kerja yang paling banyak diinginkan orang Indonesia rata-rata adalah PNS, dan pegawai BUMN. Anggapan mereka mungkin karena jadi pegawai negeri atau pegawai BUMN gajinya stabil dan terjamin.

Menurut dat-s, apa yang didefinisikan oleh wikipedia diatas, adalah definisi secara umum, tapi secara khususnya sudah dat-s jelaskan pada saat postingan ini dimulai.

Sedangkan Kerja, Bekerja dan Pekerja, setiap orang akan mendefinisikan dengan hal yang sama. yakni tidak lepas dari siapa dia? apa yang dia kerjakan? dan apa yang akan dia hasilkan? Jadi Sobat, apa sebenarnya tujuan sobat mencari arti dari kata "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja" ini? pasti jawabannya sama seperti yang dat-s katakan di awal tadi, pengen aja, siapa tahu dapat bermanfaat.

Dan satu lagi sobat, setiap orang yang "Kerja, Bekerja" atau disebut "Pekerja" sering didefinisikan sebagai orang yang ingin menghasilkan namanya "Uang". tapi itu adalah definisi secara umum seperti dikatakan wikipedia tadi.

Sedangkan secara khusus, Sedikit tambahan apa yang dat-s katakan mengenai dat-s nganggur itu semua tidak bisa dibenarkan, karena dat-s saat ini sedang "Kerja, Bekerja" dalam menyelesaikan suatu "Pekerjaan" sehingga dat-s tidak pantas disebut pengangguran atau nganggur, lebih tepatnya dat-s sibuk deh, hehehehehehehe ^_^.

Sehingga dapat dibuatkan kata bijak, "Tak Mendapat Uang Bukan Berarti Tak Bekerja, Jika Demikian Itu Akan Disebut Pengabdian." Gak jelas -_- terserah Sobat deh mau artiin itu apa hehehehehehe ^_^.

Sekian dulu Sobat artikel mengenai "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja" ini, muda-mudahan dapat bermanfaat, untuk Sobat ambil positifnya saja, yang negatif dibuang saja. ^_^ seperti biasa dat-s selalu mengatakan Sukses Selalu ^_^.