Jika Teman Ingin Menambahkan Search Engine Google Seperti Di Bawah Ini Klik di Sini


Search Engine Google
Loading

Apa yang harus saya pelajari agar mahir menggunakan FL Studio?

Lokasi : Pulau Siau, Indonesia di :
Tutorial FL Studio 10


Hallo Sobat, gimana kabar hari ini? dat-s harap Sobat dalam keadaan sehat. Namun sebelum postingan dilanjutkan, dat-s mau menyapa dulu nih. Bagi Sobat pengunjung setia blog ini, dat-s ucapin, terima kasih atas kesetiaannya sudah mengunjungi blog dat-s, dan bagi pengunjung yang baru, dat-s ucapin selamat datang dan selamat menikmati suguhan yang dat-s berikan melalui blog sederhana ini, semoga isinya dapat bermanfaat.

Dan tidak usah panjang lebar lagi, sesuai judul Apa yang harus saya pelajari agar mahir menggunakan FL Studio?

Mungkin Sobat adalah salah satu orang beruntung yang menemukan postingan ini, karena dat-s tidak pernah setengah-setengah dalam membagikan segala pengetahuan yang dat-s miliki, salah satunya mengenai tutorial FL Studio ini.

Mahir dalam melakukan suatu hal adalah dambaan setiap orang, tapi untuk mencapainya, butuh perjuangan yang sangat keras, dan butuh kesabaran. Sedikit curhat, dat-s dulu tidak tahu dengan namanya FL Studio, tapi sekarang, dapat dibilang lumayan mahir lah "Kayak di klinik tong fang aja", ya, kalau tidak lumayan, kenapa ada tutorial FL Studio di blog dat-s? hehehehehe... ^_^.

Dan seperti kebiasaan, maaf sebelumnya ya Sobat, dat-s selalu ngelantur berkepanjangan seperti ini, kita kembali lagi ke topik.

Untuk mahir dalam menggunakan FL Studio ini, yang kita butuhkan adalah softwarenya, seperti yang sudah dat-s suguhkan pada dua tahun yang lampau "Lama Amat ^_^", tepatnya tanggal 31 Maret 2012 pada pukul 09.54 AM tentang Pengenalan FL Studio 10 (Saran Dibaca).

Kalau tutorial pertama yang dat-s kasih kepada Sobat mengenai FL Studio diatas, sudah dibaca, perlahan Sobat akan memahami dan mengerti apa fungsi dari FL Studio itu sendiri.

Dan, mengenal FL Studio saja, tentunya tidak dapat membuat kita mahir menggunakannya, untuk menjadikan kita mahir, ya sering-sering digunakan, seperti pepata yang mengatakan "Bisa karena terbiasa, hehehehehehe ^_^".

Namun untuk mengoprasikan FL Studio ini, sebagai dasarnya, sobat harus tahu dulu yang namanya step sequencer, dan mengenai hal ini, dalam postingan mengenai Pengenalan FL Studio sudah sedikit dijelaskan, namun itu belum cukup, Sobat juga perlu mengetahui lebih dalam lagi mengenai Cara Menggunakan Step Sequencer (Saran Dibaca).

Nah kalo sobat sudah membaca isi postingan di atas, langkah selanjutnya sobat pasti akan kebingungan dan bertanya-tanya selanjutnya bagaimana?, tidak usah bingung, karena dat-s sudah kasih tutorial selanjutnya mengenai Cara Membuat Lagu Dengan FL Studio 10 (Saran Dibaca).

Dengan membaca tutorial yang dat-s suguhkan tentang Cara Membuat Lagu Dengan FL Studio, Sobat tinggal berkreasi sesuka hati Sobat.

Gimana sobat! Masih bertahan dengan postingan ini? jika masih sanggup membaca, kita lanjut lagi, jika tidak, tekan x di sudut tabs browser webs Sobat, hehehehehehe ^_^.

Bagi yang mau lanjut membaca, tiga tutorial masih belum cukup untuk menjadikan kita mahir menggunakan FL Studio, trus mau diapakan lagi agar kita mahir?

Saran dari dat-s, perbanyak referensi, meskipun kita sudah cukup mengetahui tentang FL Studio, dan kita sudah lumayan mahir menggunakannya, serta kita sudah memiliki hasil dari kreasi kita, Sobat perlu tahu yang namanya Mixing dan Mastering.

Tapi maaf sekali lagi, dat-s ngelantur lagi, mengenai cara Mixing dan Mastering ini, belum dat-s suguhkan tutorialnya, tapi dat-s tak mau buat Sobat sekalian kecewa, maka dari itu untuk Mixing dan Mastering ini dat-s suguhkan dalam bentuk tips.

Tipsnya, seperti yang dat-s katakan sebelumnya, perbanyak referensi, belajarlah dari lagu-lagu yang sudah laris terjual dengan hasil yang enak didengar, karena tujuan dari Mixing dan Mastering itu adalah menciptakan karya yang enak didengar, serta tidak merobek kertas telinga alias amburadul. Mengenai hal ini, kita harus belajar menjadi pendengar dan penilai mengenai kualitas hasil rekaman. jangan sampai kreasi kita dalam membuat sebuah lagu terdengar ada suara jangkriknya. heheheheheh... ^_^.

Nah, mengenai suara berisik alias Nois yang biasanya ditemukan pada hasil rekaman dat-s ada tutorialnya tentang Cara Menghilangkan Nois Pada Hasil Rekaman (Saran Dibaca).

Nah Sobat, demikian sedikit rangkuman tutorial yang sudah dat-s buat sejak tahun 2012, semoga dapat bermanfaat, Ada beberapa hasil karya yang dat-s buat tapi tidak lumayan bagus, kalo Sobat penasaran dapat dilihat di sini lagu-lagunya, Lagu 1, Lagu 2.

Nah sekian dulu ya Sobat, udah sakit nih mata ama jari-jari dat-s "Alesan ^_^", muda-mudahan dapat bermanfaat buat Sobat yang mendambakan menjadi Mahir Menggunakan FL Studio. Sukses Selalu ^_^.