Jika Teman Ingin Menambahkan Search Engine Google Seperti Di Bawah Ini Klik di Sini


Search Engine Google
Loading

Hasil Penelitian Tentang Berjemur

Lokasi : East Siau, Indonesia di :
Berjemur


S
obat dat-s gimana kabar semuanya? Pasti baik ya ^_^ waduh,,,maaf sebelumnya udah hampir seminggu ngga mengisi postingan blog, tapi tidak usah kecewa, karena satu lagi postingan menarik untuk hari ini yang dat-s sajikan untuk sobat sekalian. Cekidot.


Pernah lihat para bule berjemur? Kalo dat-s sih sudah tapi belum lihat langsung, namun bagi sobat yang ada di bali dan beberapa tempat wisata pantai lainnya, namanya liat bule berjemur itu sudah tidak lazim lagi. Menurut peneliti, manfaat dari berjemur selain bisa mendapatkan warna cokelat yang menarik, membiarkan kulit terpapar sinar matahari juga rupanya memiliki dampak positif lain. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang berjemur di bawah sinar matahari akan cenderung hidup lebih lama dan terhindar dari berbagai penyakit.

Peneliti dari University of Edinburgh di Inggris mengatakan, paparan sinar matahari dapat memangkas risiko serangan jantung atau stroke. Selain itu juga akan membantu menurunkan tekanan darah seseorang seperti yang dilaporkan EurekAlert.

Dikutip dari OkeZone.com yang Disadur Softpedia, Rabu (=08/05=) hal ini disebabkan sinar matahari akan memicu pelepasan senyawa yang dikenal sebagai oksida nitrat. Sehingga, dapat membantu menjaga tekanan darah agar terkendali.

Meskipun tidak dipungkiri bahwa paparan sinar matahari juga dapat memungkinkan seseorang terserang kanker kulit, tetapi peneliti juga mengungkap ada manfaat kesehatan yang lebih besar di balik itu dalam jangka pendek.

“Manusia terutama wanita umumnya akan mengkonsumsi suplemen vitamin D untuk kulitnya. Tetapi, suplemen ini saja tidak akan mampu mengkompensasi kurangnya paparan sinar matahari bagi tubuhnya,” ungkap peneliti, Dr. Richard Weller.

Namun, hipotesa ini masih menjadi perdebatan para ilmuwan. “Kami akan meneliti orang yang sering berjemur apakah akan terkena risiko penyakit jantung dan kangker kulit. Jika hasilnya justru tidak mengurangi risiko kematian, kita perlu mempertimbangkan kembali hasil penelitian ini,” tutupnya.

Nah sobat dat-s, rajin rajin berjemur ya biar umurnya makin panjang, he..he..he.. ^_^