Jika Teman Ingin Menambahkan Search Engine Google Seperti Di Bawah Ini Klik di Sini


Search Engine Google
Loading

"Benarkah Blackberry Akan Meninggalkan Smartphone?"

Lokasi : East Siau, Indonesia di :


S
obat dat-s gimana kabar hari ini? Pasti tetap semangat, lagi-lagi ada kabar terbaru nih dari blackberry yang berhasil dat-s kutip dari OkeZone.com jadi selamat membaca.

FLORIDA – BlackBerry – dulunya Research In Motion – resmi mengumumkan akan melepas fitur jagoannya BlackBerry Messenger (BBM) ke platform lain. Apa yang dilakukan BlackBerry dengan melepas BBM ke Android dan iOS menjadi tanda tanya besar. 


Nah, menurut pakar TI, ini dilakukan perusahaan asal Kanada itu untuk lebih fokus ke ranah layanan keamanan data daripada membesut handset baru. Benarkah? BBM yang akan melepas ekslusifitasnya di handset BlackBerry pastinya menimbulkan peluang baru. Ya, keamanan menjadi salah satu faktor yang diperhatikan. Demikian dilansir MumbaiMirror, Kamis (=23/05).

“Yang paling menarik dari pengumuman mereka adalah ketika BlackBerry akan menyediakan infrastruktur yang aman di platform Android dan iOS sebagai salah satu strategi penjualannya,” kata kepala Harmon (sebuah perusahaan yang memberikan pengguna untuk mengakses IBM Connection dan Microsoft Office 365 di berbagai sistem operasi), Yaacov Cohen.

BlackBerry Enterprise Server (BES) versi 10.1 akan membuka jalan bagi pelanggan platform lain untuk mulai men-download dan update aplikasi ini pada paruh kedua 2013 mendatang. Banyak pihak yang juga meyakini, ini dilakukan untuk meningkatkan penjualan smartphone BlackBerry 10.


Selama ini BlackBerry dikenal memiliki jaringan fitur keamanan yang kuat dan diakui oleh kalangan instansi pemerintah dan perusahaan.


“Saya melihat BlackBerry sebagai penyedia infrasruktur untuk komputasi mobile. Mengingat kebutuhan akan infrastuktur yang aman itu semakin besar, maka posisi BlackBerry dapat menjadi salah satu yang terdepan,” lanjut Cohen.


BES sendiri merupakan layanan yang dapat memberi akses internet, selain BlackBerry Internet Services (BIS). Bedanya, BES lebih menitikberatkan ke konsumen enterprise. Nah, dengan dibukanya BBM berbagai platform, maka ini membuka peluang ancaman keamanan bagi perusahaan.


Tak cukup sampai di situ, BlackBerry juga mengklaim bahwa platform anyarnya, BlackBerry 10 memiliki keunggulan ketimbang platform lain, seperti iOS dan Android. 


“Kami berkomitmen untuk membuat BlackBerry 10 menjadi platform mobile yang akan membawa industri ke era komputasi mobile baru,” ungkap Chief Executive Thorsten Heins.


Laporan penjualan terbaru, sejauh ini BlackBerry Z10 masih mempin penjualan touchscreen yang kuat di Inggris, Kanada dan Timur Tengah. Bahkan, BlackBerry sendiri telah menetapkan cita-cita akan menduduki posisi ketiga platform di pasaran internasional.


“BlackBerry akan menjadi infrastruktur yang aman dan andal dalam mengelola koneksi antar platform,” ungkap seorang analis Scotiabank Gus Papageorgiou.