Jika Teman Ingin Menambahkan Search Engine Google Seperti Di Bawah Ini Klik di Sini


Search Engine Google
Loading

Kenapa Bayi Berhenti Menangis Saat Digendong?

Lokasi : Siau Timur, Indonesia di :
Menenangkan Bayi


s
obat dat-s yang selalu setia, pernah ngga melihat seorang ibu menenangkan bayinya yang sedang menangis? Hanya dengan menggendong saja si bayi dengan sendirinya akan menjadi tenang berada di pelukan atau di pangkuan sang ibu. Tapi tahu ngga kenapa bayi menjadi tenang dan berhenti menangis ketika digendong? Ada yang bilang itu karena ikatan batin antara si ibu dan si bayi.

Para peneliti RIKEN Brain Science Institusi di Jepang menemukan jawabannya, para peneliti menemukan bahwa jantung bayi sangat melambat setelah mereka diangkat dan digendong. Itulah sebabnya mereka menjadi rileks dan tenang, dilansir dari web RIEKEN, dan di kutib dat-s dari salah satu koran harian Senin (=21/04=).

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Current Biology ini adalah penelitian pertama yang menunjukan bahwa respon tenang bayi ketika digendong terkait dengan sekumpulan saraf, motorik dan jantung yang terkoordinasi.

Anggota tim peneliti, Kumi Kuroda, Gianluca Esposito dan Sachine Yoshida menilai bahwa penelitian ini sangat penting bagi interaksi ibu dan bayi. "Respons bayi ini mengurangi beban ibu untuk menggendong dan juga bermanfaat bagi ibu dan bayi" ujar Kuroda.

Dalam melakukan percobaan ini, tim kardiogram (Electrocardiography/ECG). Mereka juga menemukan fenomena yang sama pada bayi tikus ketika diukur dengan alat elektrokardiogram yang lebih kecil. Temuan ini diharapkan memiliki implikasi penting bagi orangtua dan bisa berkontribusi untuk mencegah pelecehan anak. "Pemahaman yang tepat terhadap bayi akan mengurangi frustasi orangtua dan sangat bermanfaat karena tangisan bayi yang tidak bisa dihentikan merupakan faktor resiko utama terjadinya pelecehan anak" kata Kuroda. "Walaupun penelitian kami dilakukan pada ibu, kami percaya bahwa ini bukan khusus untuk ibu saja dan dapat terjadi juga pada pengasuh", ujarnya menambahkan.

Nah sobat dat-s cukup jelas bukan pengetahuan kali ini, semoga dapat menambah pengetahuan serta dapat menjadi pembelajaran bilah kita suda berkeluarga dan memiliki anak nanti, Sukses selalu ^_^