Jika Teman Ingin Menambahkan Search Engine Google Seperti Di Bawah Ini Klik di Sini


Search Engine Google
Loading

Cara Memulai Kebiasaan Baik

Lokasi : Siau Timur, Indonesia di :
Hallos Sobat, Ini adalah postingan pertama di blog dat-s, dan postingan yang pertama berisi tentang bagaimana cara memulai kebiasaan baik.

Apa sih kebiasaan baik itu?
Kebiasaan baik itu adalah suatu kebiasaan yang sering dilakukan oleh kita sendiri yang menjurus ke hal-hal positif.

Contoh sederhana kebiasaan baik :
* Membuang sampah pada tempatnya, ini adalah awal kalau kita sudah melakukan kebiasaan baik itu. yang menghasilkan hal-hal positif, seperti lingkungan bersih, Jauh dari banjir, Jauh dari penyakit dan sebagainya, kita akan merasa nyaman dengan hal itu. Nah apakah melakukan kebiasaan baik itu sulit? jawabnya, tentu tidak. ^_^

Memulai Kebiasaan Baik :

Waktu adalah uang, ini adalah salah satu kalimat yang dapat memotivasi kita untuk melakukan kebiasaan baik yaitu mengatur waktu, namun, hal ini agak sedikit sulut untuk diterapkan, padahal mengatur waktu dapat dikatakan cukup mudah, coba Sobat sekalian membuat jadwal kegiatan keseharian, contohnya dapat sobat buat seperti jadwal pelajaran disekolah. dimana jam pelajarannya sudah terstruktur rapih, sehingga sekolah dapat membagi pekerjaan para guru di sekolah.

Isilah jadwal dengan kegiatan yang positif. Seperti pagi bangun jam berapa, setelah bangun apa yang akan dilakukan, dan sebagainya, seperti contoh : di bawah ini.

Contoh Jadwal Keseharian Pribadi


  • Pukul 04.30 : Bangun tidur, Kegiatan : Berdoa, Merapihkan Tempat Tidur, Olahraga kecil-kecilan
  • Pukul 05.00 : Melakukan Pekerjaan Dirumah, Kegiatan : Membantu Pekerjaan Orang Tua, Menyediakan Sarapat atau kegiatan lain yang positif, Seperti : Mengecek perlengkapan sekolah apa sudah lengkap atau belum.
  • Pukul 05.30 : Bersiap ke sekolah, Kegiatan : Menyetrika Seragam, Mandi, Berpakaian dan lain-lain;
  • Pukul 06.30 : Berangkat ke Sekolah.
  • Dan Seterusnya.

selesai berdoa merapihkan tempat tidur, setelah merapihkan tempat tidur dan kebiasaan baik lainnya apa yang akan kita lakukan, tapi terkadang saat bangun tidur kita sering malas masih ngantuk dan kebiasaan buruk lainnya yang sering kita lakukan setelah bangun, itu di sebabkan karena malamnya kita tidak mengatur waktu tidur kita. jangan tidur nanti tengah malam karena itu akan membawa kebiasan buruk saat bangun pagi, aturlah waktu tidur kita sehingga kita akan semangat di pagi hari untuk melakukan kebiasaan baik. sehingga saya mengambil garis besar bahwa mengatur waktu adalah salah satu cara memulai kebiasaan baik.