Jika Teman Ingin Menambahkan Search Engine Google Seperti Di Bawah Ini Klik di Sini


Search Engine Google
Loading

Friday, July 6, 2012

Cara Mengatasi Permasalahan Kantor

Permasalahan Kantor
Halo sobat pembaca setia, karena ada berbagai macam kesibukan, sampai-sampai blog ini sudah tidak diperbaharui lagi, maklum orang sibuk.
Kali ini dat-s mau berbagi sedikit ilmu yang sudah jelas terlihat pada judul yakni Cara Mengatasi Permasalahan Kantor, tapi sebelum itu saya mau curhat dulu nih.
dat-s adalah seorang cleaning service di Kantor sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, yang sedang dalam masalah pendewasaan proses menjadi seorang buru profesional, masalah yang saya alami dalam pekerjaan saya hanyalah masalah sepele yakni menyesuaikan diri dengan atasan baru. kenapa saya bilang sepele karena hal menyesuaikan diri dengan pimpinan atau atasan baru itu tidaklah sulit, cukup dengan kata loyal saja, perubahan apa saja yang di lakukan atasan kita harus turuti namanya aja bawahan jadi apa kata bos harus kita dengarkan. jadi saya harus terus belajar untuk loyal terhadap setiap atasan baru. dengan begitu permasalahan saya sudah semakin matang penyelesaiannya.

Penyebab Terjadi Permasalahan Di Kantor.

  1. Tidak suka dengan cara kerja atasan baru;
  2. Tidak senang dengan sesama pegawai atau teman kerja;
  3. Jarak dari rumah ke tempat kerja yang jauh;
  4. Pekerjaan yang menumpuk;
  5. PHK;
Ada beberapa permasalahan di atas yang paling menyebalkan dan yang paling terasa sulit dicari penyelesaiannya, sehingga kita juga bisa-bisa merasa sulit untuk tetap bertahan di tempat kerja yang sedang di duduki.

Ok tidak usah panjang lebar lagi mari kita bahas permasalahan di atas satu persatu.

Tidak suka dengan cara kerja atasan baru.
Atasan yang baik adalah atasan yang mampu mengatur seluruh staf yang ada di kantor tempat kerjanya, dan atasan yang baik akan membuat kerja para staf menjadi lebih bersemangat dan selalu menghasilkan kinerja yang baik, tapi bagaimana dengan atasan baru yang kurang baik dalam memeneg pekerjaan? itu yang menyebabkan kinerja para staf menjadi menurun, sehingga terjadinya kegalauan yang mengakibatkan perang kecil di suatu kantor. solusinya, selalu loyal dengan atasan baru, karena sebagai bawahan memang harus begitu bersabar untuk mencari solusi. tidak ada solusi lain selain loyal.

Tidak senang dengan sesama pegawai atau teman kerja.
Akibat atasan baru yang tidak baik, maka akan adanya permasalahan diatas, solusinya kita jangan seperti di atas, sebagai staf atau pegawai yang baik kita harus tetap saling mendukung dimanapun tempat kerja kita tidak boleh saling bertolak belakang karena itu akan membuat masalah semakin sulit dicari solusinya, yang mengakibatkan pekerjaan menumpuk, koordinasi memburuk, Kinerja otomatis menurun. sabar dan cari jalan keluar yang pas.

Jarak dari rumah ke tempat kerja yang jauh.
Permasalahan ini juga menjadi penyebab satu masalah dengan atasan baru yang menuntut disiplin yang berlebihan, seperti contoh saya sebagai buru yang gaji cuman 1Juta tidak ikut apel saja sudah di potong Rp. 15.000 tidak adanya dispensasi, solusi dengan jarak tempat kerja yang jauh saya harus bangun pagi untuk belajar loyal terhadap atasan baru, sehingga dengan begitu gaji tetap lancar...!!! ^_^ Loyal saja.

Pekerjaan Yang Menumpuk
Kalau ini masalah sepele yang sering di anggap remeh, banyak staf atau pegawai yang sering menunda-nunda pekerjaan yang berakhir pada pekerjaan yang menumpuk. solusinya kerja mawas tidak emosional, serta kerja tuntas, dengan begitu tidak ada yang namanya pekerjaan menumpuk. Cara lain ikuti solusi dari pertama di atas maka semangat kerja akan ada!! ^_^

PHK
Kalau permasalahan pertama sampai yang ke empat tidak dapat di atasi maka akan ada yang namanya PHK pimpinan atau atasan yang tidak bijaksana pasti akan mengambil langkah ini, jadi hati-hati dan kalau sudah di PHK kita harus siap jangan ada yang namanya Demo dendam atau lain sebagainya, jangan pernah menengok ke belakang maju terus tetap semangat mulailah dengan langkah baru. apa yang telah di dapat pada tempat kerja sebelumnya jangan sampai di ulang lagi di tempat kerja yang baru. pengalaman adalah guru yang terbaik.


Dari beberapa masalah kecil di atas kita dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut :

  1. Selalu loyal kepada atasan;
  2. Selalu bersabar;
  3. Kerja tuntas;
  4. Disiplin / pintar mengatur waktu;
  5. Semangat;
Demikian postingan kali ini muda-mudahan bermanfaat, tapi jika ada permasalahan lain yang menghambat dapat sobat berikan komentar, nanti dat-s kasih solusinya. ^_^ sampai ketemu di postingan berikutnya.

No comments:

Post a Comment

Jika Sobat Merasa Isi Postingan Dalam Blog Ini Masih Ada Kekurangan, Atau Hal-Hal Yang Ingin Diperjelas Silahkan Berikan Sedikit Komentar Sobat, Demi Kemajuan Blog Ini Dan Demi Kenyamanan Sobat Sekalian.