Jika Teman Ingin Menambahkan Search Engine Google Seperti Di Bawah Ini Klik di Sini


Search Engine Google
Loading

Tips bisnis rumahan sukses untuk pemula

Lokasi : Pulau Siau, Indonesia di :


H
allo sobat dat-s, sudah lama tidak memuat postingan lagi di blog ini, namun jangan khawatir kesibukan tak akan menyurutkan niat dat-s untuk memberikan sedikit pengetahuan yang dat-s miliki untuk para sobat sekalian. dibawah ini ada sedikit tips untuk memulai serta mensukseskan bisnis rumahan untuk pemula, dan tidak usah panjang lebar lagi ini dia tipsnya.

Tren bisnis rumahan menjadi populer di era moderen saat ini, karena tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memulainya, selain itu, dengan memanfaatkan bisnis rumahan seorang tak perlu dipusingkan untuk membangun atau menyewa serta menjaga toko atau hal-hal yang dapat menyibukan diri.

Bisnis ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang sangat disibukan dengan pekerjaan rumah tangga, karena bagi para ibu rumah tangga, pekerjaan tidak akan terbengkalai, terlebih dalam hal mengurus anak, karena dapat mengatur waktu dengan mudah.

Sedangkan bagi para kawula muda yang disibukan dengan pendidikanya namun ingin menggeluti bisnis rumahan ini, juga dapat mencoba salah satu tips yang  dat-s berikan ini, yang dapat dikata ini sangat cocok untuk para pebisnis rumahan pemula.

Cara-cara dalam memulai usaha rumahan ini, adalah dengan memanfaatkan jejaring sosial facebook, twitter atau aplikasi pesan instan seperti wechat, BBM dan lainnya untuk memasarkan barang yang nantinya akan menghasilkan uang.

Sehingga dengan fasilitas yang mudah ini, seorang pebisnis rumahan dapat menjadikan media teknologi sebagai sarana untuk membuka peluang dalam memperoleh penghasilan seperti yang sudah dilakukan banyak pebisnis rumahan lainnya, yang dapata dikata sudah sukses dalam bisnisnya.

Dari pantauan dat-s selama ini, ada salah satu bisnis yang dapat dibilang tidak terlalu memerlukan uang banyak dan sangat cocok untuk pebisnis rumahan pemula, antara lain aksesoris seperti kalung, cincin dan anting, serta ada beberapa aksesoris lainnya karena harganya terjangkau mulai dari harga Rp. 15.000,- hingga Rp. 100.000,- dengan demikian modal yang dibutuhkan juga sedikit atau tidak terlalu banyak.

Untuk mendapatkan aksesoris yang akan kita jual nanti, bagi para pemula, kita dapat memanfaatkan pasar yang ada. Tentunya ini sangat menghemat waktu maupun modal usaha, karena kita dapat memilih dulu aksesoris yang lagi trent untuk dipasarkan, sehingga pembeli tidak lagi dipusingkan untuk memilih barang mana yang akan dia beli.

Tentunya kita harus memiliki banya referensi tentang mode apa yang lagi trent, sehingga dalam hal memilih barang kita tidak akan mendapat kesulitan.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan, tentunya dengan modal yang sedikit kita harus pintar-pintar mengatur keuangan, mulailah dengan memilih barang murah tapi tidak murahan, serta bagus untuk dijadikan aksesoris yang akan kita jual nanti dengan harga yang dapat meraup keuntungan.

Dari pantauan Suarasitaronews.com lagi, keuntungan yang dapat diperoleh dari bisnis ini, lumayan banyak, kisaranya berada di angka Rp. 50.000,- hingga Rp. 200.000,- per hari.

Sehingga dari angka pendapatan di atas, dalam sebulan kita dapat meraup keuntungan dalam kisaran, Rp. 1.500.000,- hingga Rp. 6.000.000,- dalam sebulan, lumayan besar bukan?

Adapun hal yang terpenting dalam menjalani bisnis ini, yakni dalam hal membangun kepercayaan dengan pelanggan, tentunya jika uang sudah kita terima barang yang dijual juga harus sampai kepada si pembeli, ini merupakan suatu hal yang harus diprioritaskan karena merupakan penentu, bagaimana dan akan berkembang seperti apa nantinya bisnis yang kita geluti.

Sedikit tambahan, untuk sukses dalam menjalani bisnis rumahan ini, kita tak perlu menunggu waktu lama untuk memulainya, semakin cepat semakin baik, karena seiring waktu berjalan trent atau mode juga akan berubah.

Demikian postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat diperaktekan ya sobat. Sukses selalu ^_^.




Cara Meyakinkan Pacar

Lokasi : Siau Island, Indonesia di :


H
alo sobat dat-s, gimana kabar hari ini? harapan, sobat sekalian dalam keadaan sehat selalu, kali ini, ada postingan menarik nih dari dat-s untuk sobat setia pengunjung blog ini, isinya tentang gimana cara untuk meyakinkan pacar atau gimana cara agar pacar percaya.

Meyakinkan pacar, adalah hal yang sulit, apalagi saat kita sudah pernah dipergoki atau ketahuan selingkuh, maka kepercayaan pacar terhadap kita akan berkurang. Agar kepercayaan pacar kembali 100%, sobat harus pintar, dalam hal ini bukan pintar ngeles atau membohongi pacar, tapi yang harus dibutuhkan adalah suatu pemikiran yang positif.

Biar sobat tidak bosan terlalu banyak membaca, ini dia caranya :

Pacar tidak ngijinin kita jalan sama teman :

Hal ini, pernaah dat-s alami, dulu dat-s pernah jujur sama pacar dat-s, kalau dat-s selingkuh, wah, sang pacar marah besar sampai nangis-nagis hingga matanya bengkak, namun dia masih maafin dat-s, cuman secara otomatis dia sudah gak percaya lagi sama dat-s, nah, hal itu membuat dia nggak ngijinin dat-s jalan sama teman-temannya dat-s, tapi sekarang udah di ijinin kembali, lantas gimana caranya mengembalikan rasa percaya pacar kepada kita?

Solusinya, hanya soal waktu, kalo kita memang betul-betul sayang sama pacar, kita harus sabar. Yang membuat kesalahan harus menanggung resiko itu, dat-s waktu itu, sudah memberikan banyak sekali alasan agar dapat diijinin jalan sama teman-teman, maka ini dia cara dat-s menciptakan solusi :

Cara pertama, membujuknya dengan komunikasi terus saat berada dengan teman-teman, hal ini hampir berhasil. tapi ujung-ujungnya dia nggak kasih, ya, pada waktu itu, dat-s diam saja dan pasrah dengan keadaan, kan yang salah dat-s, maka dat-s yang mengalah. waktu berikutnya masih sama dia gak ngijinin dat-s untuk jalan sama teman-teman dat-s.

Solusi kedua dat-s ajak dia ikut, dia udah mulai tersenyum hanya saja dia gak mau, karena dia malu sama teman-teman da-s, dat-s tawari cara pertama dia masih menolak, ya dat-s sabar aja dan pasrah, jadi selama beberapa kali, masih sama seperti itu, sampai suatu waktu, dia ngijinin dat-s jalan dengan teman-teman dat-s asalkan menggunakan cara pertama, tapi masalahnya, dat-s tidak berbuat lebih karena terfokus sama pembicaraan di telpon, jalan sama siapa ngobrol sama siapa?

Akhirnya dat-s putuskan untuk memperkenalkan teman-teman dat-s ke dia, dan cara itu lumayan berhasil,dia mulai mengenal teman-teman dat-s, dan sampai saat ini, jika dat-s jalan sama teman-teman dat-s pasti diijinin terkecuali ada sesuatu dan lain hal.

Nah sobat, dari kisah di atas, dat-s mengambil kesimpulan, bahwa segala persoalan itu dapat diselesaikan, cuman masalahnya adalah waktu dan kesabaran kita, mampu nda kita melewati segala persoalan dengan pemikiran yang positif. sekali lagi, "dibutuhkan pemikiran positif" karena dengan berfikir positif, kita akan mendapatkan solusi dari setiap persoalan. Nah sobat, demikian postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat, jika ada kekurangan, berikan komentarnya, tapi jika suka, kasih jempolnya deh... Æ—hehehehehehe.. sekian dari dat-s. 

Sukses Selalu ^_^




Cara Buat Kamar Jadi Studio Rekaman

Lokasi : Siau Island, Indonesia di :


H
alo sobat dat-s yang tetap setia mengunjungi blog dat-s meski postingannya itu-itu saja, hehehehehe, Tak terasa kita sudah berada pada tahun 2014, dan semoga di tahun ini, kita semakin dewasa dan semakin positif dalam mengambil langkah, dan di awal tahun 2014 ini, dat-s kali ini akan memberikan sedikit tips untuk bagaimana cara buat kamar jadi studio rekaman, waw, luarbiasa. membuat kamar menjadi studio rekaman saat ini bukan sesuatu yang tidak mungkin, mengapa? karena ada yang ngajarin, hehehehe.

Nah, dan tidak usah panjang lebar lagi ini dia tips dari dat-s tentang Cara Buat Kamar Jadi Studio Rekaman.

Bagi kita yang suka dengan namanya musik, pasti selalu memiliki iming-iming punya studia rekaman, tapi untuk membuat sebuah studio rekaman, sangat membutuhkan uang yang banyak, kalo ga punya uang banyak pasti kantong akan kering bolong. Tapi kali ini dat-s mau kasih tips biar sobat setia pengunjung blog dat-s tidak kehabisan uang untuk memiliki studio rekaman.

Sekarang ada begitu banyak pemusik indie yang sukses dengan rekaman indie-nya, tapi sayangnya dat-s belum, hehehehehe... maklum fales.

Sebelum kita belajar cara membuat studio rekaman, kita harus tau dulu apa tujuan kita membuat sebuah studio rekaman. kalo dat-s sih, buat studio rekaman agar dapat merekam lagu ciptaan dat-s sendiri dengan berbagai macam alat musik gak cuman dengan gitar doang.

Nah, sedangkan untuk mendapatkan aransement musik yang mantaf, kalo tanpa alat musik susah juga, tapi sobat jangan menyerah karena ada beberapa aplikasi untuk membuat lagu, dan dilengkapi dengan berbagai macam alat musik virtual. Dan, dalam membuat kamar jadi studio rekaman aplikasi ini yang sobat butuhkan. saran dat-s sobat harus punya leptop atau PC dulu untuk bisa memiliki aplikasi atau software ini, software ini dapat sobat dapat di internet secara gratis.

Dari tadi dat-s banyak omong, padahal udah ditutup tadi, oke tidak usah panjang lebar lagi ini dia Tips-nya :

Tips Membuat Kamar Jadi Studio Rekaman

1. Peralatan
  • Ruangan (Kamar Aja, Ga Perlu Peredam Tapi Kalo Punya Lebih Baik);
  • Satu Buah Unit Komputer atau Laptop;
  • Speaker Stereo;
  • Konversi Jek;
  • Headset Microphone (Banyak Yang Murah asal Jangan Yang Murahan);
  • Gitar Listrik Dan Jek;
2. Perlengkapan
  • Aplikasi, FL Studio10, Nuendo, Studio One;
  • VST Instrument;
  • VST Efect;
  • Lagu Ciptaan;
3. Niat dan Semangat
  • Niat : Kalo setiap orang punya niat, pasti segala sesuatu akan bisa dilakukan;
  • Semangat : Saat kita punya niat, tanpa semangat maka segala sesuatu yang dilakukan atau dikerjakan tidak akan maksimal.


Nah sobat, demikian dulu tips dari dat-s, untuk langkah selanjutnya akan dat-s share pada postingan selanjutnya, kalo ada yang kurang silahkan berikan komentarnya ya. Selamat Tahun Baru 2014, Sukses Selalu ^_^.




Kata Kata Untuk Pacar Yang Kurang Perhatian

Lokasi : Siau Island, Indonesia di :


M
enjadi seorang yang diperhatikan itu memang adalah impian sebagian besar orang, sobat dat-s pasti salah satunya, apalagi yang namanya diperhatikan pacar. Tapi terkadang untuk mendapat perhatian dari seorang pacar itu sangat sulit, nah bagi yang merasa kurang dapat perhatian sama pacar, di bawah ini adalah beberapa alasan dan kata kata untuk pacar yang kurang perhatian.

Pacar Lupa Kasih Kabar :

  • "Saat pertama ketemu kamu selalu nanya kabar, "Hay Gimana Kabar?" baik itu saat ketemuan, sms, chating-chatingan, telpon-telponan sampe BBM-an, sekarang entah kabar itu tiba-tiba dilupakan ada apa?"
  • "Minta dikasih ciuman nomor satu, eh saat minta dikasih kabar pura-pura lupa!!!"
  • "Sayang kayaknya ada yang lupa deh, Kabarnya Mana?".
  • "Aku di sini, kamu disana, perhatian dikit bisa gak sih???"
Pacar Cuek Minta Ampun :
  • "Dulu, kamu gak begitunya, tapi sekarang... Cuek Abeeessssss....!!!"
  • "Cuek itu memang asik buat kamu, tapi tidak buat aku,,, Kangennn.....!!!"
  • "Kamu suka sekali cuekin aku, tapi kamu ga tau, kalo sebenarnya aku gak tega cuekin kamu,,, Awas udah mulai habis kesabaran nih...!!!"
  • "Cuek-mu Jelek...!!! Bleeee.... :P"
Pacar Gak Punya Perhatian :
  • "Aku perhatiin, Kamu udah gak punya perhatian,,, Tumben...!!!"
  • "Dimana ya?" dia pasti tanya, "apa sayang?" langsung dijawab deh "Perhatian kamu...!!!"
  • "Cukup sudah, perhatianmu mines -100 derajat selsius...!!!"
  • "Si (nama teman) di mana ya?" dia pasti nanya, "emang kenapa?" "Mau minta perhatian dari si (nama teman)"
Nah sobat, demikian sedikit kata kata untuk pacar yang kurang perhatian semoga bermanfaat ya, sukses selalu...!!! ingat selalu berfikir positif,,,!!!




Kata Kata dan Cara Untuk Menguji Pacar Atau Calon Pendamping Hidup Dalam Segala Hal

Lokasi : Siau Island, Indonesia di :
Pasangan Serasi


S
obat dat-s yang selalu setia, nih ada sedikit tips dari dat-s yang dat-s dapat dari browsing internet, mengenai cara menguji dan mengenali pacar lebih dalam sebelum dijadikan pendamping hidup. Untuk kecerahan hubungan di masa depan ujilah cinta terlebih dahulu. Kalau tidak, sobat hanya mendapatkan “cinta palsu”. Alangkah baiknya sebelum melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius, sobat perlu menguji (cinta) si dia terlebih dahulu.


Menguji cinta

Berikut ini ada cerita menarik tentang bagaimana seorang putri raja menguji cinta tiga pangeran yang melamarnya.

Alkisah, seorang raja perkasa dan terkenal bijak didatangi tiga raja tetangga. Masing-masing raja menawarkan putra mereka agar boleh mempersunting putri sang raja. Tentu Sang Raja tidak mudah memutuskan. Akhirnya, dia memanggil si putri dan meminta dia memutuskan yang terbaik untuk dirinya. Berkat bimbingan penasihat raja, si putri raja membuat satu kontes sederhana, tetapi dampaknya sungguh besar.

Si putri raja meminta setiap pangeran tadi masuk ke sebuah ruangan besar bercat putih bersih. Mereka diminta menghadap satu sisi tembok. Putri raja mengajukan satu permintaan yang sulit diterima yakni, ”Jika pangeran benar-benar mencintai saya, mohon berlari kencang dan tabrakkan diri pangeran ke tembok di depan sana.”

Pangeran pertama langsung menyerah. Membayangkan dia akan benjol dan geger otak, dia mundur dengan teratur.

Pangeran kedua lebih berani. Dia segera ancang-ancang dan berlari sekencang-kencangnya. Namun, menjelang dua meter dari tembok dia berhenti. Dia pilih mengundurkan diri dari kontes ini. Dia merasa si putri raja ini aneh.

Beda dengan pangeran ketiga. Sejak awal dia sudah kenal baik bahwa raja itu terkenal bijak, si putri raja namanya harum sebagai putri yang berbudi luhur. Dia berpikir, “Pasti ini hanya suatu jebakan, tidak mungkin dia akan membinasakan kami. Itu bisa membuat perang”

Dia segera ambil ancang-ancang dan berlari kencang hingga menabrak tembok tadi. Badannya jeblos ke dalam ruangan sebelah. Ternyata tembok itu hanyalah terdiri dari karton tebal yang mirip tembok bata.

Sang putri raja akhirnya berkenan menerima cinta pangeran ketiga karena cintanya telah teruji.

Cinta palsu?

Sobat pada umumnya orang menikah, dibilang karena cinta, tetapi sebenarnya ada beberapa alasan yang lebih kuat mendorong seseorang itu menikah. Alasan itu pada dasarnya bukanlah cinta. Berikut ini beberapa contoh:

  • Orang "terpakas" menikah karena sudah melakukan kecerobohan, ini banyak terjadi pada pasangan anak muda masa kini, dia harus bertanggung jawab atas ulahnya.
  • Ada pula yang menikah karena motif ekonomi, berharap calon pasangannya bisa menjamin masa depannya. Meski dia tahu orang itu lebih pantas menjadi ayah atau ibunya, tetap saja dia ngotot menikah. Sebagian lain karena dijodohkan orangtua.
  • Sebagian lainnya “jatuh cinta” karena sering-sering ketemu, ya akhirnya suka juga. Yang lebih serius, menikah karena berharap pasangannya bisa menjadi pengganti ayah atau ibunya. Jika alasan di atas menjadi motif sobad (akan) menikah, sebaiknya ditunda.

Kenali dengan baik

Sobat, cinta itu tidak buta. Setiap orang yang mau menikah haruslah mengenali, mencermati, dan memahami benar orang yang akan dinikahi atau untuk dijadikan pasangan seumur hidup. Amati sifat, karakter, fisik, kesehatan, intelektual, hobi, latar belakang keluarga, dan sebagainya. Pastikan lebih banyak kesepadanan daripada perbedaannya. Pastikan sobat sobat yakin bisa fit atau tepat dengan calon pasangan sobat.

Sama seperti kisah putri raja di atas, sangat baik sobat menguji kualitas pribadi dan cinta pasangan sobat. Tidak cukup melakukan tes kesehatan. Ujilah kepribadian pasangan sobat dan kualitas hubungan sobat selama berpacaran.

Caranya, temui dan dengarkanlah pendapat penasihat perkawinan. Sangat baik jika sebelumnya sobat berdua mengikuti tes pranikah, alat bantu yang membuat sobat dan pasangan lebih saling mengenal secara obyektif. Meski harus mengeluarkan uang dan waktu yang tidak sedikit, hasil tes itu akan menjadi bekal sobat dan pasangan untuk saling mengenal sebelum memutuskan jadi menikah atau tidak.

Alat “uji” sederhana

Jika belum memungkinkan mengikuti tes pranikah dan bertemu konselor, di bawah ini ada daftar pertanyaan sederhana yang bisa membantu.

Ini tentunya bukan alat tes psikologi, melainkan hanya alat bantu bagi sobat untuk mengevaluasi hubungan dengan calon sobat. dat-s berharap sobat benar-benar menikah dengan orang yang sudah sobat kenal cukup baik sebelum menikah. Ingat: ini hanya brainstorming, silakan pakai mana yang perlu. Sifatnya komprehensif, digunakan selama waktu pacaran (dua tahun) dan bukan dalam satu malam. Gunakan yang dibutuhkan secara bertahap.

Mulailah dengan melingkari angka di bawah ini.

Angka 0 mewakili kualitas yang rendah dan 9 mewakili kualitas yang tinggi

  1. Apakah sobat benar-benar mencintai pasangan sobat? 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
  2. Berapa jujur pacar sobat? 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
  3. Bertanggungjawabkah dia? 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
  4. Apakah dia setia? 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
  5. Apakah dia respek kepada orang tuanya? 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
  6. Apakah dia baik dalam bergaul? 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
  7. Apakah sobat menyukai perangai atau sifatnya? 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
  8. Apakah sobat merasa bebas berkomunikasi, terutama mengenai perasaan sobat, dengan pacar sobat? 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Cobalah diskusikan secara jujur dan terbuka. Evaluasi dengan sungguh-sungguh sudah sejauh mana jalannya relasi sobat dan pasangan. Biasanya pasangan bertemu secara berkala, kadang sekali seminggu, atau ada yang sebulan sekali.

Nah, bicarakan dan diskusikanlah hal-hal di bawah ini. Memang cukup sensitif, tetapi sangat penting untuk dibicarakan secara terbuka dan rasional. sobat bisa menambah atau mengembangkannya.

  1. Apa sih alasan kamu mencintai saya dan memilih saya jadi suami/istrimu?
  2. Apakah kamu merasa kita lebih banyak cocok atau perbedaan selama ini?
  3. Apa yang kamu harapkan dari aku jika sudah menjadi suami/istri nanti?
  4. Menurut kamu, apakah konflik kita masih sehat atau tidak? Apakah hubungan ini baik untuk diteruskan atau tidak demi kebaikan bersama?

Sifat Orang Tua Dan Pacar Sobat

Di samping itu, baik juga menginventarisasi kepribadian pasangan. Memahami kepribadian biasanya bisa tampak dari sebagian sifat orangtua masing-masing. Ambillah waktu untuk membagikan beberapa sifat yang menonjol (plus atau minus) dari ayah dan ibu.

Bisa dimulai dengan melingkari jawaban di bawah ini lalu mendiskusikannya secara terbuka dan hangat. Jangan lupa, sebagian sifat orang tua nempel di kita. Jangan lupa eksplorasi latar belakang, situasi, dan sebagainya. Di antaranya adalah (bisa kalian tambahkan):

  1. Mudah marah
  2. Dominan dan bisa memimpin
  3. Bertanggung jawab
  4. Adil
  5. Pemurung
  6. Suka gugup
  7. Egois
  8. Humoris
  9. Keras kepala
  10. Mudah gaul
  11. Gampang tersinggung
  12. Pemaaf
  13. Suka gosip
  14. Percaya dirinya bagus
  15. Pendendam
  16. Menghargai orang
  17. Aktif berorganisasi
  18. Suka menolong
  19. Bisa dikritik
  20. Sayang pada mama/papa
  21. Sayang anak-anak

Berikutnya, dengan panduan yang sama di atas, diskusikan secara pribadi pendapat sobat tentang sifat pacar, secara bergantian bergantian. Berikan opini dan harapan-harapan sobat. Mungkin ada yang bisa diperbaiki sebelum memasuki pernikahan. Setidaknya bahan diskusi ini bisa dibicarakan selama satu tahun, satu atau dua topik dalam satu bulan.

Kemungkinan terburuk

Beberapa orang biasanya tidak menyiapkan kondisi terburuk dari suatu pernikahan. Padahal, ada banyak kemungkinan buruk terjadi. Meski tidak kita harapkan, tetapi patut kita siapkan. Ada beberapa kondisi yang perlu sobat siapkan lewat beberapa pertanyaan di bawah ini. Memang sifatnya sangat pribadi dan tidak mudah didiskusikan dengan calon sobat. Tetapi, ya dicoba saja. Hal ini sangat baik dibicarakan sebelum menikah.

  1. Apa yang kamu lakukan jika suatu hari setelah kita menikah, aku kecelakaan atau sakit parah dan tidak bisa memberi kebutuhan biologis?
  2. Apa sikap kamu jika setelah menikah sekian lama ternyata kita tidak mendapatkan anak?
  3. Apa pendapat kamu jika suatu saat aku di-PHK dan lama tidak memiliki pekerjaan yang memadai?
  4. Mamaku sudah lama sakit, dia tinggal sendiri. Bagaimana jika akhirnya mama minta tinggal dengan kita?
  5. Apa yang akan kamu lakukan jika ternyata setelah sekian lama kita menikah ada “orang ketiga” di antara kita?

Penutup

Tulisan ini hanyalah sebagai alat brainstorming atau bahan diskusi awal untuk lebih saling mengenal. Sangat dianjurkan menemui konselor perkawinan atau psikolog yang bisa memberikan psikotes untuk sobat dan pasangan. Dengan demikian, hasilnya lebih afdal dan persiapan menikah lebih baik. Dianjurkan konseling pranikah sedikitnya 4-6 bulan. Lebih panjang persiapan, semoga hasilnya lebih baik.

Demikian sobat solusi serta tips dan trik dari dat-s, semoga bermanfaat. Sukses Selalu ^_^

Sumber : Kompas.com