Jika Teman Ingin Menambahkan Search Engine Google Seperti Di Bawah Ini Klik di Sini


Search Engine Google
Loading

Apa yang harus saya lakukan ketika melakukan kesalahan?

Lokasi : Siau Timur, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara, Indonesia di :
Halo sobat, gimana kabar hari ini? seperti biasanya dat-s selalu berharap sobat ada dalam keadaan yang baik-baik saja, sehat dan penuh semangat. tapi kalo dilihat, kayaknya sobat lagi galau ya? menurut survei Sobat diberi petunjuk Om google untuk mencari solusi di sini. kebetulan pengunjung lagi sepi.

Oh ya, solusi yang Sobat cari kali ini, dat-s bingung ngasih judul apa, jadinya kayak begini, "Apa yang harus saya lakukan ketika melakukan kesalahan?"

Tidak ada manusia yang tak pernah luput dari kesalahan, seperti pepatah basi, "Tak ada gading yang tak retak". Itulah manusia.

Lantas apa yang harus saya lakukan ketika saya melakukan kesalahan? sebagian besar orang pada saat ia melakukan kesalahan, ingin sekali memiliki mesin waktu agar bisa kembali ke waktu sebelum ia melakukan kesalahan tersebut untuk memperbaikinya.

Tapi tak ada yang tahu kalau sesungguhnya ia sudah memiliki mesin waktu itu, Jika sobat merasa bersalah atas kesalahan yang sobat lakukan, sobat dapat menggunakan mesin waktu milik sobat yakni keikhlasan, kesungguh-sungguhan, penuh kerendahan hati, dan ucapkanlah

AKU MINTA MAAF ATAS SEMUA YANG SUDAH AKU LAKUKAN.

Cara Mengobati Galau Saat Putus Cinta Di Hari Valentine

Lokasi : Siau Timur, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara, Indonesia di :
Cara Mengobati Galau Saat Putus Cinta Di Hari Valentine
Putus Cinta
Happy New Year 2015, Halo Sobat dat-s sekalian, gimana kabarnya hari ini? pasti semua dalam keadaan yang sehat dan penuh semangat. Waw,,, sepertinya dat-s baru saja tersadar kalau ini sudah tahun 2015 ^_^, tapi tidak apa-apa, meski ini pertama kalinya dat-s menyapa Sobat sekalian di tahun 2015 ini, ada satu postingan menarik yang ingin dat-s tulis di hari yang berbahagia ini, 14 Februari 2015 s/d seterusnya yakni Hari Kasih Sayang (Valentine Day). Tapi, postingan kali ini agak sedikit bertolak belakang dengan suasana pada hari kasih sayang ini. Judulnya Cara Mengobati Galau Saat Putus Cinta Di Hari Valentine, wah sepertinya parah banget nih judul postingan.

So, yang menemukan postingan ini, dat-s harap tidak akan galau lagi, setelah membacanya. Dan tidak usah panjang lebar lagi, ini dia isi postingannya.

Jomblo di hari Valentine, itu biasa. Dapat pacar di hari Valentine itu juga lebih biasa. Ditolak di hari Valentine, itu juga biasa terjadi. tapi kalau putus cinta di hari Velentine, waw... pasti sobat sekalian tidak ingin mengalaminya.

So, untuk yang mengalami putus cinta di hari Valentine, pasti akan menjadi sangat galau dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi, tapi dat-s tidak akan diam. Kenapa? Sobat, hari ini adalah hari kasih sayang. Sadarlah,,, ayo bangun dari tidurmu, putus cinta di hari Valentine itu biasa. Seperti ada pepatah yang mengatakan, "Mati Satu Tumbuh Berjuta-juta" ^_^.

Jadi untuk apa galau saat putus cinta di hari Valentine, hari ini juga sama seperti hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu, hanya saja beda namanya Sobat, ini hari Valentine ^_^.

24 Jam di hari ini, adalah sangat berharga, jadi, manfaatkanlah sisa waktumu, mungkin Sobat bisa mengajak balikan si doi, atau mencari yang baru. Jangan pernah patah semangka... eh... semangat maksudnya.

Jadi, solusi dari dat-s untuk postingan kali ini, saat Sobat mengalami putus cinta di hari Valentine, yang harus di lakukan adalah :

  1. Update status, Contoh : "Hari ini aku putus dengan pacar", atau apalah, terserah sobat, ungkapkanlah semuanya di sana, terutama, ungkapkanlah itu terlebih dahulu sama Tuhan sang pencipta semua yang ada di Dunia ini, mintalah petunjuk atau kekuatan.
  2. Dari status pasti ada yang akan like, share atau coments, dan pastinya yang akan koment sahabat terdekat, sahabat facebook, atau siapa saja, kalau dia lawan jenismu, ajaklah chat. kalau dia jomblo PDKT aja ^_^.
  3. Manfaatkanlah waktu,,, semakin lama kamu termenung akan semakin sakitlah hatimu, jadi ayo melangka dan jangan pernah putus asa, Merdeka... ^_^.
  4. Solusi 1, 2, 3 adalah solusi instan, tapi yang paling dat-s sarankan cobalah untuk balikan dengan pacar yang mutusin Sobat, kalau itu mungkin terjadi. Kalau Sobat memang mencintainya, jangan pernah menyerah. berikanlah yang terbaik.
  5. Solusi 1, 2, 3 dan 4. bisa saja di pending, karena Solusi dat-s yang berikut ini, adalah istirahatlah dulu, masih banyak waktu. jadi jangan terburu-buru, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya waktu yang ada untuk istirahat, kalau yang putus dari Sobat adalah yang baik pasti Sobat kedepan akan dapat yang lebih dan lebih baik lagi dari yang sebelumnya.
Jadi, Sobat gimana postingan kali ini, muda-mudahan bermanfaat untuk Sobat yang menemukan postingan kali ini, entah itu di tahun depan atau di tahun-tahun yang akan datang. dat-s juga manusia biasa, yang bisa dat-s lakukan adalah menghibur sobat. jadi berikan komentarnya jika ada kekurangan dalam postingan kali ini, atau, jika ingin meminta solusi lebih secara pribadi, undanglah dat-s menjadi teman BBM Sobat lewat PIN 53CA71FD ^_^.

Di akhir postingan seperti biasanya dat-s selalu ngucapin. Sukses Selalu \^_^/.

Cara Mempertahankan Hubungan Pacaran Agar Awet

Lokasi : Pulau Siau, Indonesia di :
Masa-Masa Di Sekolah
Halo sobat dat-s, dah lama nih gak ngisi postingan blog, blog udah semakin terpuruk, pengunjung udah semakin menurun karena jarang update postingan, maklum akhir-akhir ini dat-s sibuk ngurus anak pertama dari mantan pacar dat-s 9 tahun yang lalu, dan sekarang dia sudah menjadi istri tercinta dat-s.

Hanya sedikit instrument biar postingan kali ini, punya kekuatan. karena dat-s ingin meyakinkan sobat sekalian tentang postingan yang akan dat-s tulis kali ini, sesuai judul Cara Mempertahankan Hubungan Pacaran Agar Awet.

Seperti dat-s katakan dari awal, dat-s pacaran 9 Tahun sejak 7 September 2005 hingga menikah pada tanggal 1 Maret 2014 belum lama ini, hingga sekarang, dan sudah dikaruniai seorang anak laki-laki pada tanggal 24 Juni 2014 kemarin, dan apa yang dat-s lakukan selama 9 Tahun berpacaran? Jawabannya sangat banyak, butuh pengorbanan butuh air mata, butuh segalanya yang disebut ketulusan dan lain sebagainya, nah dengan demikian mungkin akan bisa seperti dat-s, hingga sekarang dat-s sering berharap agar hubungan yang dijalin saat ini akan terus langgeng sampai akhir hayat, amin.

Sedikit tips dari dat-s untuk postingan kali ini adalah :

  • Pertama kita harus punya pacar terlebih dahulu; hehehehehe... ^_^
  • Kedua, dua-duanya harus punya yang namanya ketulusan;
  • Ketiga, jujur, karena kejujuran adalah salah satu penguat hubungan;
  • Keempat, percaya, karena kejujuran tanpa saling percaya adalah sia-sia;
  • Kelima, saling menghargai, karena damai itu indah;
  • Keenam, saling terbuka, tapi tidak buka-bukaan lainnya; ^_^
  • Ketujuh, tanamkan pemikiran positif, kalo gak sama pacar, ya kita saja;
  • Kedelapan, cemburu, karena cemburu itu wajar, alias kita sayang sama pacar;
  • Kesembilan, selalu bersama-sama, baik berduaan atau bersama teman-teman lainnya, yang penting sesuai jam tayang; ^_^
  • Kesepuluh, terimalah, jalalinlah, hubungan yang ada dengan apa adanya, bukan karena "ada apanya", saling melengkapilah.

Gimana sobat, muda-mudahan postingan kali ini dapat bermanfaat. demikian postingan kali ini, dan seperti biasanya dat-s selalu mengucapkan, Sukses selalu ^_^.

Kata Bijak Yang Dapat Menurunkan Motivasi Kita Untuk Berusaha

Lokasi : Pulau Siau, Indonesia di :
Hallo Sobat gimana kabar hari ini, dat-s harap Sobat dalam keadaan yang sehat dan bersemangat, sama kayak dat-s ^_^. Artikel kali ini judulnya sedikit membingungkan, karena memang menurut dat-s sangat membingungkan. coba sobat baca kembali judul di atas, tulisannya "Kata Bijak Yang Dapat Menurunkan Motivasi Kita Untuk Berusaha". Kok bisa?

Seperti dat-s dan sobat ketahui, kata bijak pada umumnya berisi kata-kata yang dapat memotivasi kita, namun, ada salah satu kata bijak yang membuat dat-s bingung hingga saat ini.

Kata bijak itu isinya begini, "Harta, Jabatan, Tampan dan Cantik, Hanya Bonus Di Dunia. Tapi Ingat, Semua Itu Bukanlah Jaminan Hidup Bahagia. Karena Sesungguhnya Hidup Bahagia Itu Adalah Selalu Bersyukur Dengan Apa Yang Kita Punya Saat Ini", modelnya seperti terlihat dibawah ini.


Kata bijak seperti ini, sering dat-s jumpai di display picture (DP) BBM, dan kenapa dat-s bingung? Jawabnya, dat-s saat ini masih nganggur, butuh motivasi untuk membangun usaha sendiri, eh,,, ketemu dengan kata bijak seperti ini, apa tidak menurunkan motivasi?

Menurut Sobat, tulisan yang tertera pada gambar di atas, apakah tergolong kata bijak? Pasti menurut Sobat tidak!!! kalo begitu sama, dat-s juga beranggapan seperti itu. Dan anehnya, kenapa dat-s bahas masalah ini ya???

Waduh, nambah bingung nih Sobat, hehehehehehehehe... ^_^. dan karena sudah terlanjur kita bahas, maka kita lanjutkan saja.

Menurut dat-s kalimat yang tertera pada gambar di atas adalah sebuah nasehat bijak "Kembali lagi di bijak -_-" maaf ya sobat kebiasaan buruk. ^_^

Kalimat di atas adalah sebuah nasehat untuk orang yang sudah berkecukupan seperti contoh, seorang yang sudah dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya, seperti makan, minum, tempat tinggal, listrik, air, dan lain hal kebutuhan sehari-hari, tapi kalo untuk orang yang masih tidak memiliki penghasilan seperti dat-s, apa bisa menerima nasehat ini? tentu jawabannya tidak. Benar gak Sobat? ^_^

Untuk orang yang belum memiliki apa-apa, tentu kata yang pas untuk diterima adalah seperti pada kalimat berikut ini "Terus Mencoba Jangan Takut Gagal, Terus Mencoba Sampai Sukses Tercapai". Bagaimana sobat boleh tidak kalimat di atas? ^_^ kalo dibikin DP, jadinya seperti pada DP BBM di bawah ini.


Kalo kalimat seperti pada DP BBM di atas ini, akan dapat memotivasi kita untuk terus berusaha mencukupi kebutuhan sehari-hari kita, dalam kata lain memotivasi kita untuk bekerja keras, menurut Sobat gimana? ^_^

Dan, pada akhir postingan, dat-s berharap, muda-mudahan artikel kali ini dapat diterima serta dapat bermanfaat untuk memotivasi Sobat sekalian, untuk terus berusaha merai cita-cita.

Dan sebelum postingan ditutup, dat-s mau mengucapkan terima kasih, sudah membaca artikel ini, dan, dan, dan seperti biasanya pada akhir postingan dat-s selalu berkata. Sukses Selalu ^_^.

Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja

Lokasi : Pulau Siau, Indonesia di :
Kata "Kerja" menurut kamus bahasa indonesia memiliki arti "kegiatan melakukan sesuatu; yang dilakukan atau diperbuat", kata "Kerja" ini punya kaitannya dengan "Bekerja" dan "Pekerjaan" , arti atau makna dari dua kata ini adalah "Bekerja = Melakukan suatu pekerjaan atau Perbuatan", "Pekerjaan = Barang apa yang dilakukan atau dikerjakan". Dan, siapa yang melakukan "Kerja, Bekerja, Pekerjaan" ini? Dalam kamus bahasa Indonesia menyebutnya sebagai "Pekerja" atau dalam artinya Orang yang melakukan pekerjaan.

Belajar Kerja
Belajar Kerja.
Hallo Sobat sekalian, gimana kabar hari ini? semoga semua gak kayak dat-s. Kenapa begitu? karena dat-s adalah seorang pengangguran (Sedih) -_-. Tapi, dat-s tetap tersenyum dan tertawa untuk meratapi nasib dat-s, hahahahahaha ^_^.

Topik kita hari ini, adalah tentang "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja", kenapa kita akan membahas topik ini? jawabnya, pengen aja, siapa tau ada yang membutuhkan. ^_^

Di Indonesia sendiri, jumlah pencari kerja sejak Januari 2011 hingga Januari 2013 meningkat menjadi 266 %, jumlahnya berapa jiwa, dat-s gak tau, yang pasti banyak deh! Seperti salah satu media berita online tanah air mengatakan kurang lebih dalam setiap tahunnya ada sekitar 30 Juta jiwa penduduk yang mencari pekerjaan, dan ini adalah fakta yang didapat berdasarkan hasil riset dan survei yang dilakukan JobsDB di enam negara salah satunya Indonesia, dan, usia para pencari kerja yang mencari kerja melalui media online ini, berfariasi mulai dari 18 tahun hingga 40 tahun, Waw, kalau dipikir jika usia 40 tahun kita baru mencari kerja, sejak lulus dari SMA atau Perguruan Tinggi, ada berapa tahun yang terbuang percuma, apa Sobat mau menjadi orang seperti pencari kerja dengan usia 40 tahun ini? Jawabnya tentu tidak bukan.

Bursa tenaga kerja. (sumber: JG/Safir Makki).
Dan faktanya lagi, angka di atas, menurut dat-s masih kurang, karena belum ditambah dengan angka pengangguran yang tidak mau mencari kerja seperti dat-s ini, apakah sobat juga adalah salah satunya? ups salah ^_^.

Kenapa angka pencari kerja ini terus bertambah? Jawabnya, menurut dat-s, setiap tahun pasti akan dilakukan Ujian Akhir Nasional (UAN) baik itu di tingkat SD, SLTP/SMP, atau SMA/SMK sederajat. yang dapat dikata berdampak pada meningkatnya angka pencari kerja ini, kenapa demikian?

Benar atau tidak, dat-s mau nanya nih, berapa jumlah peserta UAN dalam setahun? Ada berapa banyak peserta UAN atau Siswa SMA/SMK sederajat yang lulus UAN dalam Setahun? Serta, ada berapa jumlah peserta UAN atau Siswa yang lulus kemudian melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi? Jawabannya tergambar pada meningkatnya jumlah pencari kerja sejak Januari 2011 hingga Januari 2013 sebanyak 266% tadi.

Dan seperti biasa Sobat, dat-s selalu keluar dari topik dan ngelantur berkepanjangan sama seperti ini, kita kembali lagi ke topik, kalau tidak salah topik kita adalah tentang, "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja". ^_^

Menurut wikipedia dengan sumber yang belum jelas, menjelaskan mengenai salah satu topik yang akan kita bahas ini, yakni "Pekerjaan", wikipedia mendefinisikan kata Pekerjaan sebagai berikut.

Pekerjaan secara umum didefinisikan sebagai sebuah kegiatan aktif yang dilakukan oleh manusia. Dalam arti sempit, istilah pekerjaan digunakan untuk suatu tugas atau kerja yang menghasilkan sebuah karya bernilai imbalan dalam bentuk uang bagi seseorang. Dalam pembicaraan sehari-hari istilah pekerjaan dianggap sama dengan profesi.
Pekerjaan yang dijalani seseorang dalam kurun waktu yang lama disebut sebagai karier. Seseorang mungkin bekerja pada beberapa perusahaan selama kariernya tapi tetap dengan pekerjaan yang sama.
Lowongan kerja yang paling banyak diinginkan orang Indonesia rata-rata adalah PNS, dan pegawai BUMN. Anggapan mereka mungkin karena jadi pegawai negeri atau pegawai BUMN gajinya stabil dan terjamin.

Menurut dat-s, apa yang didefinisikan oleh wikipedia diatas, adalah definisi secara umum, tapi secara khususnya sudah dat-s jelaskan pada saat postingan ini dimulai.

Sedangkan Kerja, Bekerja dan Pekerja, setiap orang akan mendefinisikan dengan hal yang sama. yakni tidak lepas dari siapa dia? apa yang dia kerjakan? dan apa yang akan dia hasilkan? Jadi Sobat, apa sebenarnya tujuan sobat mencari arti dari kata "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja" ini? pasti jawabannya sama seperti yang dat-s katakan di awal tadi, pengen aja, siapa tahu dapat bermanfaat.

Dan satu lagi sobat, setiap orang yang "Kerja, Bekerja" atau disebut "Pekerja" sering didefinisikan sebagai orang yang ingin menghasilkan namanya "Uang". tapi itu adalah definisi secara umum seperti dikatakan wikipedia tadi.

Sedangkan secara khusus, Sedikit tambahan apa yang dat-s katakan mengenai dat-s nganggur itu semua tidak bisa dibenarkan, karena dat-s saat ini sedang "Kerja, Bekerja" dalam menyelesaikan suatu "Pekerjaan" sehingga dat-s tidak pantas disebut pengangguran atau nganggur, lebih tepatnya dat-s sibuk deh, hehehehehehehe ^_^.

Sehingga dapat dibuatkan kata bijak, "Tak Mendapat Uang Bukan Berarti Tak Bekerja, Jika Demikian Itu Akan Disebut Pengabdian." Gak jelas -_- terserah Sobat deh mau artiin itu apa hehehehehehe ^_^.

Sekian dulu Sobat artikel mengenai "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja" ini, muda-mudahan dapat bermanfaat, untuk Sobat ambil positifnya saja, yang negatif dibuang saja. ^_^ seperti biasa dat-s selalu mengatakan Sukses Selalu ^_^.