Jika Teman Ingin Menambahkan Search Engine Google Seperti Di Bawah Ini Klik di Sini


Search Engine Google
Loading

Kata Bijak Yang Dapat Menurunkan Motivasi Kita Untuk Berusaha

Lokasi : Pulau Siau, Indonesia di :
Hallo Sobat gimana kabar hari ini, dat-s harap Sobat dalam keadaan yang sehat dan bersemangat, sama kayak dat-s ^_^. Artikel kali ini judulnya sedikit membingungkan, karena memang menurut dat-s sangat membingungkan. coba sobat baca kembali judul di atas, tulisannya "Kata Bijak Yang Dapat Menurunkan Motivasi Kita Untuk Berusaha". Kok bisa?

Seperti dat-s dan sobat ketahui, kata bijak pada umumnya berisi kata-kata yang dapat memotivasi kita, namun, ada salah satu kata bijak yang membuat dat-s bingung hingga saat ini.

Kata bijak itu isinya begini, "Harta, Jabatan, Tampan dan Cantik, Hanya Bonus Di Dunia. Tapi Ingat, Semua Itu Bukanlah Jaminan Hidup Bahagia. Karena Sesungguhnya Hidup Bahagia Itu Adalah Selalu Bersyukur Dengan Apa Yang Kita Punya Saat Ini", modelnya seperti terlihat dibawah ini.


Kata bijak seperti ini, sering dat-s jumpai di display picture (DP) BBM, dan kenapa dat-s bingung? Jawabnya, dat-s saat ini masih nganggur, butuh motivasi untuk membangun usaha sendiri, eh,,, ketemu dengan kata bijak seperti ini, apa tidak menurunkan motivasi?

Menurut Sobat, tulisan yang tertera pada gambar di atas, apakah tergolong kata bijak? Pasti menurut Sobat tidak!!! kalo begitu sama, dat-s juga beranggapan seperti itu. Dan anehnya, kenapa dat-s bahas masalah ini ya???

Waduh, nambah bingung nih Sobat, hehehehehehehehe... ^_^. dan karena sudah terlanjur kita bahas, maka kita lanjutkan saja.

Menurut dat-s kalimat yang tertera pada gambar di atas adalah sebuah nasehat bijak "Kembali lagi di bijak -_-" maaf ya sobat kebiasaan buruk. ^_^

Kalimat di atas adalah sebuah nasehat untuk orang yang sudah berkecukupan seperti contoh, seorang yang sudah dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya, seperti makan, minum, tempat tinggal, listrik, air, dan lain hal kebutuhan sehari-hari, tapi kalo untuk orang yang masih tidak memiliki penghasilan seperti dat-s, apa bisa menerima nasehat ini? tentu jawabannya tidak. Benar gak Sobat? ^_^

Untuk orang yang belum memiliki apa-apa, tentu kata yang pas untuk diterima adalah seperti pada kalimat berikut ini "Terus Mencoba Jangan Takut Gagal, Terus Mencoba Sampai Sukses Tercapai". Bagaimana sobat boleh tidak kalimat di atas? ^_^ kalo dibikin DP, jadinya seperti pada DP BBM di bawah ini.


Kalo kalimat seperti pada DP BBM di atas ini, akan dapat memotivasi kita untuk terus berusaha mencukupi kebutuhan sehari-hari kita, dalam kata lain memotivasi kita untuk bekerja keras, menurut Sobat gimana? ^_^

Dan, pada akhir postingan, dat-s berharap, muda-mudahan artikel kali ini dapat diterima serta dapat bermanfaat untuk memotivasi Sobat sekalian, untuk terus berusaha merai cita-cita.

Dan sebelum postingan ditutup, dat-s mau mengucapkan terima kasih, sudah membaca artikel ini, dan, dan, dan seperti biasanya pada akhir postingan dat-s selalu berkata. Sukses Selalu ^_^.

Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja

Lokasi : Pulau Siau, Indonesia di :
Kata "Kerja" menurut kamus bahasa indonesia memiliki arti "kegiatan melakukan sesuatu; yang dilakukan atau diperbuat", kata "Kerja" ini punya kaitannya dengan "Bekerja" dan "Pekerjaan" , arti atau makna dari dua kata ini adalah "Bekerja = Melakukan suatu pekerjaan atau Perbuatan", "Pekerjaan = Barang apa yang dilakukan atau dikerjakan". Dan, siapa yang melakukan "Kerja, Bekerja, Pekerjaan" ini? Dalam kamus bahasa Indonesia menyebutnya sebagai "Pekerja" atau dalam artinya Orang yang melakukan pekerjaan.

Belajar Kerja
Belajar Kerja.
Hallo Sobat sekalian, gimana kabar hari ini? semoga semua gak kayak dat-s. Kenapa begitu? karena dat-s adalah seorang pengangguran (Sedih) -_-. Tapi, dat-s tetap tersenyum dan tertawa untuk meratapi nasib dat-s, hahahahahaha ^_^.

Topik kita hari ini, adalah tentang "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja", kenapa kita akan membahas topik ini? jawabnya, pengen aja, siapa tau ada yang membutuhkan. ^_^

Di Indonesia sendiri, jumlah pencari kerja sejak Januari 2011 hingga Januari 2013 meningkat menjadi 266 %, jumlahnya berapa jiwa, dat-s gak tau, yang pasti banyak deh! Seperti salah satu media berita online tanah air mengatakan kurang lebih dalam setiap tahunnya ada sekitar 30 Juta jiwa penduduk yang mencari pekerjaan, dan ini adalah fakta yang didapat berdasarkan hasil riset dan survei yang dilakukan JobsDB di enam negara salah satunya Indonesia, dan, usia para pencari kerja yang mencari kerja melalui media online ini, berfariasi mulai dari 18 tahun hingga 40 tahun, Waw, kalau dipikir jika usia 40 tahun kita baru mencari kerja, sejak lulus dari SMA atau Perguruan Tinggi, ada berapa tahun yang terbuang percuma, apa Sobat mau menjadi orang seperti pencari kerja dengan usia 40 tahun ini? Jawabnya tentu tidak bukan.

Bursa tenaga kerja. (sumber: JG/Safir Makki).
Dan faktanya lagi, angka di atas, menurut dat-s masih kurang, karena belum ditambah dengan angka pengangguran yang tidak mau mencari kerja seperti dat-s ini, apakah sobat juga adalah salah satunya? ups salah ^_^.

Kenapa angka pencari kerja ini terus bertambah? Jawabnya, menurut dat-s, setiap tahun pasti akan dilakukan Ujian Akhir Nasional (UAN) baik itu di tingkat SD, SLTP/SMP, atau SMA/SMK sederajat. yang dapat dikata berdampak pada meningkatnya angka pencari kerja ini, kenapa demikian?

Benar atau tidak, dat-s mau nanya nih, berapa jumlah peserta UAN dalam setahun? Ada berapa banyak peserta UAN atau Siswa SMA/SMK sederajat yang lulus UAN dalam Setahun? Serta, ada berapa jumlah peserta UAN atau Siswa yang lulus kemudian melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi? Jawabannya tergambar pada meningkatnya jumlah pencari kerja sejak Januari 2011 hingga Januari 2013 sebanyak 266% tadi.

Dan seperti biasa Sobat, dat-s selalu keluar dari topik dan ngelantur berkepanjangan sama seperti ini, kita kembali lagi ke topik, kalau tidak salah topik kita adalah tentang, "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja". ^_^

Menurut wikipedia dengan sumber yang belum jelas, menjelaskan mengenai salah satu topik yang akan kita bahas ini, yakni "Pekerjaan", wikipedia mendefinisikan kata Pekerjaan sebagai berikut.

Pekerjaan secara umum didefinisikan sebagai sebuah kegiatan aktif yang dilakukan oleh manusia. Dalam arti sempit, istilah pekerjaan digunakan untuk suatu tugas atau kerja yang menghasilkan sebuah karya bernilai imbalan dalam bentuk uang bagi seseorang. Dalam pembicaraan sehari-hari istilah pekerjaan dianggap sama dengan profesi.
Pekerjaan yang dijalani seseorang dalam kurun waktu yang lama disebut sebagai karier. Seseorang mungkin bekerja pada beberapa perusahaan selama kariernya tapi tetap dengan pekerjaan yang sama.
Lowongan kerja yang paling banyak diinginkan orang Indonesia rata-rata adalah PNS, dan pegawai BUMN. Anggapan mereka mungkin karena jadi pegawai negeri atau pegawai BUMN gajinya stabil dan terjamin.

Menurut dat-s, apa yang didefinisikan oleh wikipedia diatas, adalah definisi secara umum, tapi secara khususnya sudah dat-s jelaskan pada saat postingan ini dimulai.

Sedangkan Kerja, Bekerja dan Pekerja, setiap orang akan mendefinisikan dengan hal yang sama. yakni tidak lepas dari siapa dia? apa yang dia kerjakan? dan apa yang akan dia hasilkan? Jadi Sobat, apa sebenarnya tujuan sobat mencari arti dari kata "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja" ini? pasti jawabannya sama seperti yang dat-s katakan di awal tadi, pengen aja, siapa tahu dapat bermanfaat.

Dan satu lagi sobat, setiap orang yang "Kerja, Bekerja" atau disebut "Pekerja" sering didefinisikan sebagai orang yang ingin menghasilkan namanya "Uang". tapi itu adalah definisi secara umum seperti dikatakan wikipedia tadi.

Sedangkan secara khusus, Sedikit tambahan apa yang dat-s katakan mengenai dat-s nganggur itu semua tidak bisa dibenarkan, karena dat-s saat ini sedang "Kerja, Bekerja" dalam menyelesaikan suatu "Pekerjaan" sehingga dat-s tidak pantas disebut pengangguran atau nganggur, lebih tepatnya dat-s sibuk deh, hehehehehehehe ^_^.

Sehingga dapat dibuatkan kata bijak, "Tak Mendapat Uang Bukan Berarti Tak Bekerja, Jika Demikian Itu Akan Disebut Pengabdian." Gak jelas -_- terserah Sobat deh mau artiin itu apa hehehehehehe ^_^.

Sekian dulu Sobat artikel mengenai "Kerja, Bekerja, Pekerjaan dan Pekerja" ini, muda-mudahan dapat bermanfaat, untuk Sobat ambil positifnya saja, yang negatif dibuang saja. ^_^ seperti biasa dat-s selalu mengatakan Sukses Selalu ^_^.

Apa yang harus saya pelajari agar mahir menggunakan FL Studio?

Lokasi : Pulau Siau, Indonesia di :
Tutorial FL Studio 10


Hallo Sobat, gimana kabar hari ini? dat-s harap Sobat dalam keadaan sehat. Namun sebelum postingan dilanjutkan, dat-s mau menyapa dulu nih. Bagi Sobat pengunjung setia blog ini, dat-s ucapin, terima kasih atas kesetiaannya sudah mengunjungi blog dat-s, dan bagi pengunjung yang baru, dat-s ucapin selamat datang dan selamat menikmati suguhan yang dat-s berikan melalui blog sederhana ini, semoga isinya dapat bermanfaat.

Dan tidak usah panjang lebar lagi, sesuai judul Apa yang harus saya pelajari agar mahir menggunakan FL Studio?

Mungkin Sobat adalah salah satu orang beruntung yang menemukan postingan ini, karena dat-s tidak pernah setengah-setengah dalam membagikan segala pengetahuan yang dat-s miliki, salah satunya mengenai tutorial FL Studio ini.

Mahir dalam melakukan suatu hal adalah dambaan setiap orang, tapi untuk mencapainya, butuh perjuangan yang sangat keras, dan butuh kesabaran. Sedikit curhat, dat-s dulu tidak tahu dengan namanya FL Studio, tapi sekarang, dapat dibilang lumayan mahir lah "Kayak di klinik tong fang aja", ya, kalau tidak lumayan, kenapa ada tutorial FL Studio di blog dat-s? hehehehehe... ^_^.

Dan seperti kebiasaan, maaf sebelumnya ya Sobat, dat-s selalu ngelantur berkepanjangan seperti ini, kita kembali lagi ke topik.

Untuk mahir dalam menggunakan FL Studio ini, yang kita butuhkan adalah softwarenya, seperti yang sudah dat-s suguhkan pada dua tahun yang lampau "Lama Amat ^_^", tepatnya tanggal 31 Maret 2012 pada pukul 09.54 AM tentang Pengenalan FL Studio 10 (Saran Dibaca).

Kalau tutorial pertama yang dat-s kasih kepada Sobat mengenai FL Studio diatas, sudah dibaca, perlahan Sobat akan memahami dan mengerti apa fungsi dari FL Studio itu sendiri.

Dan, mengenal FL Studio saja, tentunya tidak dapat membuat kita mahir menggunakannya, untuk menjadikan kita mahir, ya sering-sering digunakan, seperti pepata yang mengatakan "Bisa karena terbiasa, hehehehehehe ^_^".

Namun untuk mengoprasikan FL Studio ini, sebagai dasarnya, sobat harus tahu dulu yang namanya step sequencer, dan mengenai hal ini, dalam postingan mengenai Pengenalan FL Studio sudah sedikit dijelaskan, namun itu belum cukup, Sobat juga perlu mengetahui lebih dalam lagi mengenai Cara Menggunakan Step Sequencer (Saran Dibaca).

Nah kalo sobat sudah membaca isi postingan di atas, langkah selanjutnya sobat pasti akan kebingungan dan bertanya-tanya selanjutnya bagaimana?, tidak usah bingung, karena dat-s sudah kasih tutorial selanjutnya mengenai Cara Membuat Lagu Dengan FL Studio 10 (Saran Dibaca).

Dengan membaca tutorial yang dat-s suguhkan tentang Cara Membuat Lagu Dengan FL Studio, Sobat tinggal berkreasi sesuka hati Sobat.

Gimana sobat! Masih bertahan dengan postingan ini? jika masih sanggup membaca, kita lanjut lagi, jika tidak, tekan x di sudut tabs browser webs Sobat, hehehehehehe ^_^.

Bagi yang mau lanjut membaca, tiga tutorial masih belum cukup untuk menjadikan kita mahir menggunakan FL Studio, trus mau diapakan lagi agar kita mahir?

Saran dari dat-s, perbanyak referensi, meskipun kita sudah cukup mengetahui tentang FL Studio, dan kita sudah lumayan mahir menggunakannya, serta kita sudah memiliki hasil dari kreasi kita, Sobat perlu tahu yang namanya Mixing dan Mastering.

Tapi maaf sekali lagi, dat-s ngelantur lagi, mengenai cara Mixing dan Mastering ini, belum dat-s suguhkan tutorialnya, tapi dat-s tak mau buat Sobat sekalian kecewa, maka dari itu untuk Mixing dan Mastering ini dat-s suguhkan dalam bentuk tips.

Tipsnya, seperti yang dat-s katakan sebelumnya, perbanyak referensi, belajarlah dari lagu-lagu yang sudah laris terjual dengan hasil yang enak didengar, karena tujuan dari Mixing dan Mastering itu adalah menciptakan karya yang enak didengar, serta tidak merobek kertas telinga alias amburadul. Mengenai hal ini, kita harus belajar menjadi pendengar dan penilai mengenai kualitas hasil rekaman. jangan sampai kreasi kita dalam membuat sebuah lagu terdengar ada suara jangkriknya. heheheheheh... ^_^.

Nah, mengenai suara berisik alias Nois yang biasanya ditemukan pada hasil rekaman dat-s ada tutorialnya tentang Cara Menghilangkan Nois Pada Hasil Rekaman (Saran Dibaca).

Nah Sobat, demikian sedikit rangkuman tutorial yang sudah dat-s buat sejak tahun 2012, semoga dapat bermanfaat, Ada beberapa hasil karya yang dat-s buat tapi tidak lumayan bagus, kalo Sobat penasaran dapat dilihat di sini lagu-lagunya, Lagu 1, Lagu 2.

Nah sekian dulu ya Sobat, udah sakit nih mata ama jari-jari dat-s "Alesan ^_^", muda-mudahan dapat bermanfaat buat Sobat yang mendambakan menjadi Mahir Menggunakan FL Studio. Sukses Selalu ^_^.

Tips bisnis rumahan sukses untuk pemula

Lokasi : Pulau Siau, Indonesia di :


H
allo sobat dat-s, sudah lama tidak memuat postingan lagi di blog ini, namun jangan khawatir kesibukan tak akan menyurutkan niat dat-s untuk memberikan sedikit pengetahuan yang dat-s miliki untuk para sobat sekalian. dibawah ini ada sedikit tips untuk memulai serta mensukseskan bisnis rumahan untuk pemula, dan tidak usah panjang lebar lagi ini dia tipsnya.

Tren bisnis rumahan menjadi populer di era moderen saat ini, karena tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memulainya, selain itu, dengan memanfaatkan bisnis rumahan seorang tak perlu dipusingkan untuk membangun atau menyewa serta menjaga toko atau hal-hal yang dapat menyibukan diri.

Bisnis ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang sangat disibukan dengan pekerjaan rumah tangga, karena bagi para ibu rumah tangga, pekerjaan tidak akan terbengkalai, terlebih dalam hal mengurus anak, karena dapat mengatur waktu dengan mudah.

Sedangkan bagi para kawula muda yang disibukan dengan pendidikanya namun ingin menggeluti bisnis rumahan ini, juga dapat mencoba salah satu tips yang  dat-s berikan ini, yang dapat dikata ini sangat cocok untuk para pebisnis rumahan pemula.

Cara-cara dalam memulai usaha rumahan ini, adalah dengan memanfaatkan jejaring sosial facebook, twitter atau aplikasi pesan instan seperti wechat, BBM dan lainnya untuk memasarkan barang yang nantinya akan menghasilkan uang.

Sehingga dengan fasilitas yang mudah ini, seorang pebisnis rumahan dapat menjadikan media teknologi sebagai sarana untuk membuka peluang dalam memperoleh penghasilan seperti yang sudah dilakukan banyak pebisnis rumahan lainnya, yang dapata dikata sudah sukses dalam bisnisnya.

Dari pantauan dat-s selama ini, ada salah satu bisnis yang dapat dibilang tidak terlalu memerlukan uang banyak dan sangat cocok untuk pebisnis rumahan pemula, antara lain aksesoris seperti kalung, cincin dan anting, serta ada beberapa aksesoris lainnya karena harganya terjangkau mulai dari harga Rp. 15.000,- hingga Rp. 100.000,- dengan demikian modal yang dibutuhkan juga sedikit atau tidak terlalu banyak.

Untuk mendapatkan aksesoris yang akan kita jual nanti, bagi para pemula, kita dapat memanfaatkan pasar yang ada. Tentunya ini sangat menghemat waktu maupun modal usaha, karena kita dapat memilih dulu aksesoris yang lagi trent untuk dipasarkan, sehingga pembeli tidak lagi dipusingkan untuk memilih barang mana yang akan dia beli.

Tentunya kita harus memiliki banya referensi tentang mode apa yang lagi trent, sehingga dalam hal memilih barang kita tidak akan mendapat kesulitan.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan, tentunya dengan modal yang sedikit kita harus pintar-pintar mengatur keuangan, mulailah dengan memilih barang murah tapi tidak murahan, serta bagus untuk dijadikan aksesoris yang akan kita jual nanti dengan harga yang dapat meraup keuntungan.

Dari pantauan dat-s lagi, keuntungan yang dapat diperoleh dari bisnis ini, lumayan banyak, kisaranya berada di angka Rp. 50.000,- hingga Rp. 200.000,- per hari.

Sehingga dari angka pendapatan di atas, dalam sebulan kita dapat meraup keuntungan dalam kisaran, Rp. 1.500.000,- hingga Rp. 6.000.000,- dalam sebulan, lumayan besar bukan?

Adapun hal yang terpenting dalam menjalani bisnis ini, yakni dalam hal membangun kepercayaan dengan pelanggan, tentunya jika uang sudah kita terima barang yang dijual juga harus sampai kepada si pembeli, ini merupakan suatu hal yang harus diprioritaskan karena merupakan penentu, bagaimana dan akan berkembang seperti apa nantinya bisnis yang kita geluti.

Sedikit tambahan, untuk sukses dalam menjalani bisnis rumahan ini, kita tak perlu menunggu waktu lama untuk memulainya, semakin cepat semakin baik, karena seiring waktu berjalan trent atau mode juga akan berubah.

Demikian postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat diperaktekan ya sobat. Sukses selalu ^_^.




Cara Meyakinkan Pacar

Lokasi : Siau Island, Indonesia di :


H
alo sobat dat-s, gimana kabar hari ini? harapan, sobat sekalian dalam keadaan sehat selalu, kali ini, ada postingan menarik nih dari dat-s untuk sobat setia pengunjung blog ini, isinya tentang gimana cara untuk meyakinkan pacar atau gimana cara agar pacar percaya.

Meyakinkan pacar, adalah hal yang sulit, apalagi saat kita sudah pernah dipergoki atau ketahuan selingkuh, maka kepercayaan pacar terhadap kita akan berkurang. Agar kepercayaan pacar kembali 100%, sobat harus pintar, dalam hal ini bukan pintar ngeles atau membohongi pacar, tapi yang harus dibutuhkan adalah suatu pemikiran yang positif.

Biar sobat tidak bosan terlalu banyak membaca, ini dia caranya :

Pacar tidak ngijinin kita jalan sama teman :

Hal ini, pernaah dat-s alami, dulu dat-s pernah jujur sama pacar dat-s, kalau dat-s selingkuh, wah, sang pacar marah besar sampai nangis-nagis hingga matanya bengkak, namun dia masih maafin dat-s, cuman secara otomatis dia sudah gak percaya lagi sama dat-s, nah, hal itu membuat dia nggak ngijinin dat-s jalan sama teman-temannya dat-s, tapi sekarang udah di ijinin kembali, lantas gimana caranya mengembalikan rasa percaya pacar kepada kita?

Solusinya, hanya soal waktu, kalo kita memang betul-betul sayang sama pacar, kita harus sabar. Yang membuat kesalahan harus menanggung resiko itu, dat-s waktu itu, sudah memberikan banyak sekali alasan agar dapat diijinin jalan sama teman-teman, maka ini dia cara dat-s menciptakan solusi :

Cara pertama, membujuknya dengan komunikasi terus saat berada dengan teman-teman, hal ini hampir berhasil. tapi ujung-ujungnya dia nggak kasih, ya, pada waktu itu, dat-s diam saja dan pasrah dengan keadaan, kan yang salah dat-s, maka dat-s yang mengalah. waktu berikutnya masih sama dia gak ngijinin dat-s untuk jalan sama teman-teman dat-s.

Solusi kedua dat-s ajak dia ikut, dia udah mulai tersenyum hanya saja dia gak mau, karena dia malu sama teman-teman da-s, dat-s tawari cara pertama dia masih menolak, ya dat-s sabar aja dan pasrah, jadi selama beberapa kali, masih sama seperti itu, sampai suatu waktu, dia ngijinin dat-s jalan dengan teman-teman dat-s asalkan menggunakan cara pertama, tapi masalahnya, dat-s tidak berbuat lebih karena terfokus sama pembicaraan di telpon, jalan sama siapa ngobrol sama siapa?

Akhirnya dat-s putuskan untuk memperkenalkan teman-teman dat-s ke dia, dan cara itu lumayan berhasil,dia mulai mengenal teman-teman dat-s, dan sampai saat ini, jika dat-s jalan sama teman-teman dat-s pasti diijinin terkecuali ada sesuatu dan lain hal.

Nah sobat, dari kisah di atas, dat-s mengambil kesimpulan, bahwa segala persoalan itu dapat diselesaikan, cuman masalahnya adalah waktu dan kesabaran kita, mampu nda kita melewati segala persoalan dengan pemikiran yang positif. sekali lagi, "dibutuhkan pemikiran positif" karena dengan berfikir positif, kita akan mendapatkan solusi dari setiap persoalan. Nah sobat, demikian postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat, jika ada kekurangan, berikan komentarnya, tapi jika suka, kasih jempolnya deh... Æ—hehehehehehe.. sekian dari dat-s. 

Sukses Selalu ^_^